Cricket Bali Putra Ukir Dua Emas di PON

Posted on Posted in Berita

Bandung – Tim Cricket Bali tampil tak terbendung mengulang sukses meraih juara di nomor T20’S dalam PON XIX Jabar 2016. Semua itu terjadi ketika dalam pertandingan final mengalahkan tim Jabar dengan skor 177-94.
Dengan medali emas di nomor T20’S putra, tim Bali putra mengukir dua medali emas dalam PON XIX. Prestasi itu yang membuat pelatih kepala tim cricket Bali Soni Hawoe memberikan acungan jempol pada anak asuhnya.
Sedang tim Jabar sendiri sebagai tuan rumah meraih medali perak di T20’S putra menyamai tim cricket putri yang ambil urutan kedua di nomor 8’S. Semua itu merupakan prestasi tertinggi yang dihasilkan tim Jabar, sebagai tuan rumah penyelenggara.

Padahal sebelumnya Jabar memberikan target mengumpulkan dua medali emas melalui tim putra dan putri. Sedang tim cricket DKI Jakarta tidak mau ketinggalan dengan tim Bali yang mengumpulkan dua medali emas lewat tim putri yang diambil di nomor T8’s dan T20’S.

“Kami berharap prestasi di PON XIX kali ini dapat ditingkatkan kejenjang yang lebih tinggi. Karena olahraga cricket selain dipertandingkan di SEA Games Malaysia tahun 2017 juga digelar di Asian Games tahun 2018 di Jakarta,”jelas Wakil Ketua PP PCI, Abhiram Singh

Abhiram mengatakan, peningkatan prestasi olahraga cricket di Indonesia cukup cepat menyamakan dengan negara lain. Melalui prestasi yang ada saat ini di PON XIX, PP PCI optimis atlet cricket Indonesia mampu menyumbang medali bagi kontingen Indonesia di SEA Games maupun Asian Games.

Upaya memenuhi semua itu PP PCI memberikan tempaan pada atletnya diberbagai event internasional seperti di Singapura, India maupun di Malaysia. Dengan pengalaman yang matang ditingkat internasional, prestasi yang dimiliki atlet nasional akan meningkat cepat menandingi atlet dari negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *