Kalahkan Singapura, Timnas Cricket Indonesia Putra Dan Putri Tampil Cemerlang

Posted on Posted in Berita

Jakarta – Tanpa basa – basi tim Cricket Putra dan Putri Indonesia tampil gemilang mengalahkan tim nasional Singapura dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan ujicoba di Lapangan Cricket Buperta (Bumi Perkemahan) Cibubur, Jakarta Timur yang digelar mulai 10 hingga 12 Februari 2017.

“Duel Meet antara tim nasional Indonesia lawan Singapura sudah kesekian kalinya. Namun kali ini tim nasional Singapura putra dan putri baru pertama kalinya bertandang ke Indonesia. Dengan hasil memuaskan diraih tim nasional putra dan putri bisa menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk memberikan dukungan cricket menuju SEA Games dan Asian Games,”jelas Ketua Umum PP PCI Azis Syamsudin di Jakarta, Minggu (12/2).

Keberhasilan tim nasional cricket putra dan putri merupakan hasil jerih payah para atlet yang melakukan latihan keras selama ini. Begitu juga dukungan dari para pelatih dan pengurus PP PCI yang memberikan kesempatan melakukan ujicoba ditingkat nasional maupun internasional di Korsel beberapa bulan lalu.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram Singh Yadav. Hasil memuaskan lawan tim nasional Singapura dapat ditingkatkan lagi selama atlet melakukan persiapan menuju SEA Games dan Asian Games. Dengan harapan tim cricket nasional berhasil menyuguguhkan medali bagi Merah-Putih baik saat tampil di SEA Games di Malaysia September 2017 maupun di Jakarta tahun 2018.

“Kami optimis kerja keras atlet yang didukung pelatih dan pengurus PP PCI seperti Ketua Bidang Pembinaan, Albert Tangkudung, Ketua Bidang Dana, Rita Widyasari memberikan kekuatan cukup dahyat. Apalagi dukungan dari pemerintah yang memberikan kesempatan tampil dibeberapa kejuaraan internasional sebelum tampil di SEA Games maupun Asian Games,”jelas Abhiram.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PCI, Albert Tangkudung, sebuah tim cricket mampu meningkatkan prestasinya melalui latihan dan pertandingan ujicoba. Melakukan ujicoba melawan tim-tim tangguh dari negara lain seorang atlet dapat mengukur kekuatan lawan dan diri sendiri.

Hal seperti itu dapat dijadikan senjata utama dalam menghadapi lawan saat tampil di multi event internasional sekelas Asean maupun Asia nantinya. Dengan harapan tim cricket putra maupun putri bisa memetik medali bagi kontingen Indonesia. Semua itu tidak terlepas peranan pemerintah yang memberikan kesempatan tim cricket nasional mengikuti Pelatnas SEA Games maupun Asian Games.

Sumber: Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *