Timnas Cricket Putri Gebrak Korsel

Posted on Posted in Berita

Jakarta – Seusai tampil di PON XIX Jabar memperkuat tim daerahnya masing-masing, pemain cricket nasional putri langsung menggebrak Korsel dalam pertandingan ujicoba lawan tim nasional Korsel di Incheon, Senin (3/10).

Hal itu menunjukkan penigkatan prestasi atlet nasional yang dipromosikan ke SEA Games XXIX Malaysia 2017 dan Asian Games XVIII Jakarta tahun 2018 memenuhi sasaran. Dengan kemenangan skor telak membuat runs 118 dan Korsel hanya membukukan 94 merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

Para pemain yang diturunkan dalam pertandingan NI Putu Nanda Sakirini, Ni Wayansari, Andriani dan Annisa Sulistianingsih memiliki kerja sama yang apik dalam menghasilkan point kemenangan.

Melalui permainan akuratnya atlet nasional mampu menyulitkan pemain Korsel yang menurunkan Kim B Song, Kwon H, dan Kim B Park. Hal itu yang membuat Wakil Ketua PP PCI, Abhiram Singh Yadav merasakan lega.

Pasalnya, pemain yang diturunkan dalam ujicoba menghadapi tim nasional Korsel mulai menunjukkan kelasnya. Dengan harapan, prestasi yang dimiliki dapat ditingkatkan lagi kejenjang berikutnya hingga menuju SEA Games maupun Asian Games.

Pada kesempatan terpisah pelatih kepala tim cricket nasional Soni Hawoe melalui pesan singkatnya memberikan acungan jempol. Namun ia meminta kemenangan atas tim Korsel dalam ajang ujicoba itu harus dievaluasi. Dengan harapan, kelebihan dan kelemahan pemain nasional dapat dipantau agar bisa berprestasi lebih bagus lagi sekembalinya ke tanah air.

Tampil di Korsel merupakan ajang latihan serta melakukan ujicoba dengan beberapa tim cricket yang ada. Tampil menghadapi pemain dari negara lain katanya, dapat menguji mental tanding selain membenahi prestasi yang dimiliki, baik dalam segi teknis, maupun stamina. Dengan harapan, tim cricket nasional bisa berbicara saat tampil di multi event internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *